Pentingnya Olahraga untuk Cegah Diabetes

Posted by kimzaqi on Sunday, February 19, 2012


Penelitian menunjukkan, salah satu cara terbaik untuk menghindari risiko terkena diabetes adalah dengan selalu mengendalikan berat badan. Hal ini dapat dicapai dengan cara melakukan aktivitas fisik secara teratur serta menjalani pola diet sehat yang terfokus pada buah-buahan dan sayuran.

Banyak orang malas berolahraga dengan alasan kesibukan dan tak ada waktu luang. Padahal, aktivitas fisik ini sangat penting artinya untuk mencegah berbagai penyakit serius dan gangguan kondisi kesehatan.
Beberapa penelitian telah membuktikan betapa pentingnya berolahraga secara teratur, walaupun para ahli masih memperdebatkan berapa lama waktu olahraga yang ideal untuk mencegah penyakit. Alhasil, rekomendasi pun beragam, mulai dari 1 jam, 30 menit, dan 15 menit.

Bahkan penelitian terbaru mengklaim, melakukan aktivitas fisik selama 1 menit setiap hari (misalnya jogging) secara substansial dapat menurunkan risiko seseorang menderita penyakit serius seperti diabetes tipe 2.

Lebih dari itu, peneliti berpendapat bahwa melakukan aktivitas fisik dengan rentang waktu yang pendek juga dapat membantu, bahkan membantu mengobati diabetes, meski diperlukan penelitian lebih lanjut tentang hal ini.

Dalam riset terbaru, misalnya, para ahli dari Department of Health, University of Bath, melibatkan beberapa peserta yang diminta untuk melakukan sprint bersepeda dua kali (20 detik) selama tiga kali seminggu. Percobaan tersebut berlangsung selama enam minggu. Setelah itu, para ilmuwan melakukan sejumlah pengukuran fisik dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan fungsi insulin peserta rata-rata 28 persen.

Peneliti mengatakan, temuan ini bukanlah yang pertama yang menunjukkan efek positif dari kegiatan fisik jangka pendek terhadap peningkatan fungsi insulin dan kadar gula dalam darah. Pada dasarnya, latihan fisik secara teratur dengan jumlah yang tepat terbukti menjadi cara terbaik untuk mencegah diabetes tipe 2 dan menjaga kadar gula darah tetap rendah.

Namun, faktor-faktor seperti gaya hidup, kebiasaan-kebiasaan buruk, minimnya motivasi, dan alasan kesibukan kerap menjadi hambatan dan memberi kontribusi besar terhadap kurangnya aktivitas fisik sebagian besar dari kita.

{ 1 comments... read them below or add one }

jackie peruna said...

BOLAVITA| AGEN TOGEL ONLINE | SABUNG AYAM | CASINO | SPORTSBOOK | POKER

BOLAVITA PRESENT

Togel Online , Sabung Ayam , Casino Online , Taruhan Bola Terbaik
Kami Hadir Untuk Memberikan Layanan Pemasangan Taruhan TOGEL Online
dengan Kemudahan Dan Keamanan yang Terjamin
+ System REGISTRASI yang Mudah.
+ Metode Transaksi menggunakan Bank LOCAL.
+ Transaksi yang Mudah dan Cepat.
+ Support CS 24 Jam melalui LiveChat, BBM dll.
+ Game 4D, 3D, 2D, Colok, Macau, Naga, Shio, dll.
+ Game Live Casino, Tangkas, Slot Games, Poker dan Domino.
+ Perhitungan Fair & Transparant.
+ Discount Terbaik serta Index Kemenangan yang Tinggi .
+ Minimal Deposit 50.000

Diskon Terbesar di Indonesia BOLAVITA
- 2D ( 29.5 % )
- 3D ( 59.5 % )
- 4D ( 66 % )

+ BONUS DEPOSIT SETIAP HARI
+ BONUS ROLLINGAN CASINO
+ BONUS CASHBACK BOLA
+ BONUS CASHBACK SABUNG AYAM
+ BONUS SPORTSBOOK

Serta Bonus Referral untuk Kamu yang mengajak teman-teman kamu untuk ikut bergabung dan
dan bermain di WWW.BOLAVITA .SITE ^_^

Menyediakan 7 Pasaran Togel Terbaik
SICHUAN- SYDNEY - MEKKAH - SINGAPORE- PACIFIC - HONGKONG - MALMO
Game Online Casino
Tunggu Apa Lagi Segera Daftarkan Diri Anda & Teman² Anda
Mau main di HP BISA !! (Support Android & iOS)

Hubungi Kami di :
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
*LIVE CHAT MELAYANI 24JAM~

Salam Jackpot
BOLAVITA

Post a Comment